I Putu Gede Wiradharma. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Selasa, 22 Oktober 2013

Tag:

7 Manfaat Berenang

1. Berenang memperkuat tulang dan sendi
Ketika Anda berenang dan mengapung, maka Anda seperti mengalami gravitasi nol. Tubuh Anda seakan-akan melawan gravitasi sehingga tulang dan sendi pun menjadi kuat.

2. Berenang memperkuat jantung
Berenang adalah salah satu jenis olahraga kardio selain berjalan dan berlari. Latihan kardio telah lama diketahui baik untuk kekuatan jantung.
3. Berenang dapat membakar lemak di bokong dan paha
Berenang yang dikombinasikan dengan aerobik air dapat membantu Anda untuk membakar timbunan lemak di biking atau paha dengan lebih mudah.

4. Berenang dapat memperbaiki postur tubuh
Postur tubuh yang baik terjadi saat tubuh mempunyai otot yang kuat dan juga timbunan lemak yang sedikit di tubuh. Dan berenang dapat membantu Anda mewujudkan hal tersebut. 

5. Terhindar dari resiko cedera
Renang adalah jenis olahraga yang mempunyai resiko cedera yang rendah daripada olahraga angkat beban atau yang lain. Namun Anda juga harus berhati-hati akan resiko tenggelam.


6. Berenang menghindarkan resiko stres
Air dapat membuat Anda menjadi tenang dan dapat meningkatkan emosi positif Anda sehingga Anda pun terhindar dari stres.
7. Berenang membuat saluran pernapasan menjadi sehat
Udara yang segar dan lembap yang Anda hirup saat berenang akan meningkatkan efisiensi saluran pernapasan Anda sehingga pernapasan pun menjadi lebih sehat.

Itulah 7 manfaat yang bisa didapat dari olahraga renang seperti yang dilansir dari magforwomen.com.Semoga setelah membaca artikel di atas Anda dapat menjadikan renang sebagai alternatif olahraga Anda.



About Regu Beruang KalTim

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 komentar:

Posting Komentar

 

INGAT WAKTU